Perhitungan Struktur Atap Baja

Thursday, May 15, 2014

Assalamualaikum...

Sebelumnya saya ucapkan selamat hari raya Waisak bagi teman-teman yang merayakannya. Pada post kali ini, saya ingin berbagi mengenai perhitungan Struktur Baja, terutama struktur atap baja profil. Untuk teman-teman jurusan sipil pasti pernah mendapatkan mata kuliah struktur baja I, nah ini adalah contoh penerapannya. PDF yang ingin saya bagi ini, saya download dari eprint Undip. Kebetulan pada saat mengerjakan tugas besar Strutur Baja I, saya menggunakannya sebagai referensi. Karena menurut saya cukup membantu, maka dari itu saya postkan di blog ini supaya Anda juga bisa terbantu. (aplause... super sekali saya.. ahaha)

Di dalamnya menyangkut perhitungan pembebanan, dimensi profil gording, profil kuda-kuda, angkur, sambungan baja, dan ikatan angin (pokoke lengkap... rak percoyo? downlod wae... hehe)

Berikut ini adalah bentuk atap yang ada di dalam PDF yang ingin saya bagi :

denah atap baja

profil gording


bentuk kuda-kuda

Jika Anda ingin mendownload ikuti link berikut ini :


DOWNLOAD BAJA



Bila ada pertanyaan, silahkan ajukuan di kotak komentar atau via e-mail marrufamar@gmail.com


You Might Also Like

0 komentar

Salam kenal gan... Silahkan berkomentar



“Orang boleh pandai setinggi langit,
tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.
Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”
Pramoedya Ananta Toer